Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Jadi Perangkat Desa, Kakek 61 Tahun Ikut Ujian Persamaan SMP

Kompas.com - 08/05/2014, 01:28 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Mempunyai cita-cita sederhana ingin menjadi pengurus desa, Petrus Obo (61) mengikuti ujian nasional tingkat kelompok belajar Paket B, Rabu (7/5/2014). Kelompok belajar Paket B setara dengan SMP.

"Saya sangat bersyukur akhirnya bisa mengikuti UN ini dengan lancar. Saya berharap bisa lulus sehingga nantinya direkrut sebagai perangkat desa atau anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)," kata Petrus seusai ujian, Rabu.

Kakek dua cucu asal Desa Nansean, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, ini mengikuti ujian dengan semangat yang tak kalah dengan peserta lain yang rata-rata berusia muda.

Petrus mengaku sudah lama berniat ikut ujian nasional Paket B, tetapi waktunya habis karena sibuk bekerja sebagai petani lahan kering. Bila lulus ujian Paket B ini, Petrus pun berniat mengikuti ujian persamaan Paket C. Selain Petrus, ujian Paket B di gedung SMA SKB Nunbai ini diikuti pula oleh lima peserta lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com