Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Kapal di Bakauheni, Tidak Ada Korban Jiwa

Kompas.com - 03/05/2014, 12:19 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com — Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tabrakan antara  KM Marisa Nusantara dengan Kapal Qihang berbendera kamboja di 3 mil Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (3/5/2014) pukul 02.30 WIB. Dalam kecelakaan laut itu, sedikitnya 24 kendaraan rusak 

"Penumpang dan kendaraan yang ada di KM Marisa Nusantara tadi sekitar pukul 04.00 dini hari sudah dievakuasi," kata Manajer Operasi ASDP Bakauheni, Lampung Selatan, Heru Purwanto saat dihubungi, Sabtu (3/5/2014).

Saat ditanya bagaimana kejadian tabrakan bisa terjadi, ia tidak dapat mengungkapkan. "Kami hanya dapat menjelaskan evakuasi kapal tersebut," ujar dia.

Diperoleh informasi, KM Marisa Nusantara berangkat dari Pelabuhan Merak sekitar pukul 00.00 Sabtu dini hari. Kira-kira pukul 02.00 KM Marisa dan Kapal Qihang bersenggolan di sekitar 3 mil dari Pulau Rimau hingga terjadi kerusakan badan kapal Marisa sepanjang 7 meter.

"KM Marisa karena dalam keadaan darurat terpaksa disandarkan di Dermaga 5 yang semestinya dermaga tersebut digunakan untuk penyandaran KM Tribuana," ujar dia.

Kapal Qihang diduga berangkat dari Pelabuhan Peti Kemas Panjang menuju Taiwan. Seusai insiden, kapal berbendara asing itu melarikan diri sehingga menyulitkan petugas melakukan identifikasi masalah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com