Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Tabrakan dengan KM Marisa Nusantara, Kapal Asing Melarikan Diri

Kompas.com - 03/05/2014, 10:40 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com
 — Setelah tabrakan dengan Kapal Motor Penumpang Marisa Nusantara pada Sabtu (3/5/2014), kapal kargo Qihang yang merupakan milik warga asing, melarikan diri.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih dalam keterangannya, Sabtu (3/5/2014). Sulistyaningsih menyebutkan, tabrakan kapal terjadi di alur pelayaran ALKI.

Dia menjelaskan, KMP Marisa Nusantara berbendera Indonesia tujuan Pelabuhan Bakauheni, Lampung, bertabrakan dengan kapal kargo Qihang saat keduanya menuju laut lepas. KM Marisa Nusantara berpenumpang 85 orang itu saat ini sudah merapat di Dermaga 4 Bakauheni, Lampung. Sementara itu, KM Qihang melarikan diri pukul 3.00 WIB. Insiden tersebut tidak memakan korban jiwa.

"Tindakan yang diambil kami saat ini masih dimintai keterangan dari KM Marisa Nusantara, selanjutnya berkoordinasi dengan instansi terkait," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Kapal Motor Penumpang (KMP) Marisa Nusantara mengalami tabrakan dengan kapal kargo Qihang berbendera Kamboja di 3 mil Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (3/5/2014) pukul 02.30 WIB. Dalam kecelakaan laut itu, sedikitnya 24 kendaraan rusak.

"Sejauh ini untuk korban luka-luka belum ada laporan. Namun untuk kendaraan yang rusak sebanyak 24 unit. Terdiri 22 kendaraan mobil dan dua kendaraan sepeda motor," ungkap Manajer Operasional PT ASDP cabang Bakauheni Heru Purwanto.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com