Wakili Malang Raya, Pebalap Moreno Melenggang ke Senayan - Kompas.com

Wakili Malang Raya, Pebalap Moreno Melenggang ke Senayan

Kompas.com - 24/04/2014, 15:53 WIB
KOMPAS.com/Yatimul Ainun Moreno Soeprapto, pembalap nasional, caleg DPR RI dari Gerindra, Dapil Malang Raya, berziarah ke makam leluhurnya di Malang, yang pernah menjadi Bupati ke III di Malang. Senin (10/3/2014).

MALANG, KOMPAS.com — Pebalap nasional Moreno Suprapto yang maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan 5 Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) lolos ke Senayan dengan meraih 51.052 suara. Moreno berhasil meraih suara terbanyak kedua di dapilnya di bawah perolehan suara caleg Kresna Dewanata Phrosakh, caleg Partai Nasdem, yang merupakan putra Bupati Malang, Rendra Kresna.

Moreno meraih 38.491 suara di Kabupaten Malang, 9.713 suara di Kota Malang, dan 2.848 suara di Kota Batu.

"Alhamdulillah saya dipercaya rakyat Malang Raya. Bila terpilih, saya berkeinginan untuk masuk di Komisi X DPR. Komisi ini membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian, dan kebudayaan," katanya dihubungi via telepon, Kamis (24/4/2014).

Moreno berharap dirinya mampu menjalankan amanat rakyat Malang Raya tersebut. Dia juga berharap masuk ke komisi yang sesuai dengan bidang yang dikuasainya, yaitu olahraga.

"Inginnya di Komisi X, karena saya berlatar belakang seorang olahragawan," katanya.

Terkait dengan isu olahraga nasional, Moreno berpendapat bahwa kondisi kesejahteraan atlet-atlet masih sangat memprihatinkan.

"Kesejahteraan atlet seharusnya ditingkatkan tidak hanya setelah sang atlet pensiun, tapi juga saat masih dalam proses menjadi atlet," tambahnya.

Selain kesejahteraan para atlet, Moreno juga berjanji akan memperhatikan fasilitas olahraga. Namun, yang utama adalah pembibitan dan pembinaan atlet yang harus dimulai sejak usia dini.

"Di Malang, kita akan mendorong pemerintah dan PSSI untuk teratur menyelenggarakan turnamen dan kompetisi kelompok umur. Regenerasi atlet harus terjadi secara teratur agar prestasi terbaik bisa diperoleh. Terima kasih warga Malang Raya," tandasnya.

Baca juga:
Aceng Fikri Melenggang ke Senayan

PPP: Angel Lelga Tak Lolos, Masyarakat Makin Cerdas
Putri Mantan Presiden Soeharto Dipastikan Lolos ke Senayan


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorCaroline Damanik

Close Ads X