Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Lee Kuan Yew Award, Risma Anggap New York Saingan Terberat

Kompas.com - 22/04/2014, 18:33 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Setelah sukses meraih penghargaan Socrates Award dari Europe Business Assembly (EBA), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kini membidik penghargaan dari Lee Kuan Yew, mantan Perdana Menteri Singapura.

Risma menilai, penghargaan dari Pemerintah Singapura itu lebih bergengsi di mata dunia. Lee Kuan Yew Award, kata Risma, merupakan penghargaan bergengsi berkelas internasional untuk kota berprestasi dunia. Surabaya sendiri, kata dia, sudah masuk nominasi lima besar kota berprestasi.

"Jika Surabaya dapat penghargaan ini, pasti dipuji-puji di mata internasional," katanya di gedung DPRD Kota Surabaya, Selasa (22/4/2014).

Atas penghargaan yang rencananya akan diumumkan Juni nanti, wali kota perempuan pertama Surabaya itu mengaku sudah berkomunikasi dengan duta besar Singapura perihal rencana presentasi pembangunan Kota Surabaya.

"Lawan terberat Surabaya cuma satu, yakni Kota New York, Amerika Serikat, mudah-mudahan nanti berhasil," terangnya.

Sebelumnya, Kota Surabaya juga meraih penghargaan Socrates Award 2014 dari EBA untuk kategori "City of the Future" (Kota Masa Depan) yang diserahkan pada Rabu (16/4/2014) malam di London, Inggris.

EBA adalah perusahaan independen berbasis di Inggris yang memberi perhatian terhadap pengembangan ekonomi, sosial, dan budaya. Sebagai organisasi non-pemerintah, EBA mempromosikan transformasi ekonomi praktis, pendidikan, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com