Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Curiga Penculik Bayi di RSHS Berkelompok

Kompas.com - 27/03/2014, 15:36 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Polrestabes Bandung masih terus menelusuri dan menyelidiki aksi penculikan bayi perempuan Lasmaria Manurung (24) oleh wanita berbusana mirip dokter di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dua hari lalu.

Kepala Polrestabes Bandun, Kombes Mashudi mengatakan, ada kecurigaan aksi penculikan tersebut dilakukan secara berkelompok. Artinya, bukan tidak mungkin ada sindikat penculikan bayi yang berkeliaran di Kota Bandung.

"Saya yakin aksinya berkelompok," kata Mashudi saat ditemui di Jalan Puter, Kota Bandung, Kamis (27/3/2014).

Lebih lanjut Mashudi menambahkan, kuat dugaan aksi tersebut dilakukan oleh dua orang lebih. "Pelaku (berpakaian dokter) yang menculik bayi itu tidak sendirian. Sebab itu (penculikan) bisa saja dilakukan dua hingga tiga orang lebih," tegasnya.

Untuk mempercepat pemecahan kasus tersebut, Mashudi mengaku telah membentuk tim khusus untuk memburu pelaku. Menurutnya, tim khusus tersebut melibatkan tim TI untuk memperjelas identitas penculik yang sempat tertangkap kamera CCTV.

"Hingga kini identitas pelaku belum diketahui. Masih kami telusuri," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com