Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situs Web Menpan RB Tak Bisa Diakses, Peserta CPNS Kecewa

Kompas.com - 05/02/2014, 13:44 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


PAMEKASAN, KOMPAS.com — Pengumuman kelulusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tenaga harian lepas (THL) kategori 2 oleh Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui situs web, Rabu (5/2/2014), menimbulkan kekecewaan peserta karena situs www.menpan.go.id, tidak bisa diakses sejak pukul 06.00 WIB tadi.

"Tadi pagi jam 5 pagi masih bisa dibuka. Tapi setelah jam 6 pagi sampai sekarang, website-nya tidak bisa diakses lagi," kata Dewi Kurnia Afandi, salah satu THL di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.

Menurut Dewi, dia mendapat informasi dari THL lain, pengumuman melalui sits web itu diundur hingga jam 12.00 WIB. Namun hingga jam itu pengumuman tidak kunjung keluar dan situs Kemenpan RB tetap tidak bisa diakses.

“Kami jadi bingung harus mencari informasi ke mana untuk mengetahui kelulusan CPNS THL K2 yang sebelumnya digembar-gemborkan akan diumumkan melalui website,” imbuh Dewi.


Selain itu, situs Badan Kepegawaian Nasional (BKN) juga tidak bisa diakses. Meskipun beberapa kali diklik, tidak juga muncul informasi yang diinginkan para THL.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pamekasan, Lukman Hedy Mehdia saat dikonfirmasi menjelaskan, pengumuman kelulusan THL K 2 itu sudah pasti akan disampaikan hari ini. Soal ada kerusakan website Kemenpan RB, dia tidak paham.

“Saya juga bingung banyak menerima keluhan dari peserta CPNS THL K2 karena website Menpan dan BKN tidak bisa diakses,” terang Lukman. Dia berjanji akan mencari informasi terkait persoalan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com