Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentolan Geng Motor Ditembak Mati di Cimahi

Kompas.com - 28/01/2014, 16:02 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Satreskrim Polresta Cimahi menembak mati pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Kota Cimahi, Senin (27/1/2014) sekitar pukul 23.15 WIB malam, di kawasan Taman Kopo Indah III, Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Pemuda yang diketahui adalah pentolan salah satu geng motor ternama di Bandung itu bernama Purwana Sumirat Afandi (21). Menurut Kepala Polres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan, Purwana yang diduga kerap melakukan aksi perampasan sepeda motor ditembak mati karena mengancam dan menyerang anggota polisi menggunakan senjata tajam jenis sangkur dan senjata api replika saat akan ditangkap.

"Saat akan ditangkap, dia bergerombol bersama temannya. Kita coba lakukan pengejaran, namun beberapa orang berhasil kabur, tapi kita tetap fokus pengejaran kepada pelaku (Purwana)," kata Erwin di Cimahi, Selasa (28/1/2014).

Lebih lanjut, Erwin menambahkan, dalam setiap melakukan aksi kejahatan berupa perampasan kendaraan bermotor, Purwana menggunakan modus memepet sepeda motor korban. Pelaku, kata dia, bahkan tidak segan-segan melukai korbannya.

"Pada saat ditangkap, kami sempat lakukan tembakan peringatan, tapi tidak dihiraukan oleh dia dan terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan di dada. Saat diperiksa, senjatanya ternyata replika," bebernya.

Sementara itu, jasad pelaku telah diotopsi. Rencananya, mayat pelaku akan dibawa oleh keluarga untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com