Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boediono Kunjungi Lokasi Bencana Banjir di Manado

Kompas.com - 21/01/2014, 13:04 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com — Wakil Presiden RI Boediono mengunjungi lokasi bencana dan pengungsian di Kota Manado, Selasa (21/1/2014). Dua lokasi yang didatangi oleh Boediono adalah Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Tikala, dan Kelurahan Komo Luar, Kecamatan Wenang.

Dalam kunjungannya, Boediono didampingi Menteri Sosial Salim Segaf Al'Jufrie dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Ketika tiba di Bandara Sam Ratulangi, Boediono dijemput oleh mantan Wapres RI yang kini menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla.

Di Dendengan Dalam, Boediono melihat langsung terjangan banjir yang mengakibatkan sebuah jembatan putus. Di Komo Luar, Boediono menyempatkan diri menembus lumpur melihat kondisi Kali Jengki yang meluap ketika banjir bandang menerjang pada Rabu (15/1/2014) pekan lalu.

"Pemerintah akan segera melakukan perbaikan berbagai fasilitas yang rusak," ujar Boediono. Seusai melakukan peninjauan ke lokasi bencana, Boediono langsung menuju ke bandara untuk kembali ke Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com