Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Baswedan dan Anis Matta Tak Sengaja Bertemu di Kediri

Kompas.com - 22/12/2013, 22:51 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com — Dua tokoh nasional yang sedang menapaki karier di bidang politik berkunjung ke kediaman KH Idris Marzuki, Pengasuh Pesantren Lirboyo di Kediri, Jawa Timur, Minggu (22/12/2013).

Kedua tokoh itu sama-sama mempunyai nama awalan yang mirip yaitu Anis Matta, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Anies Baswedan, peserta konvensi calon Presiden dari Partai Demokrat.

Keduanya sama-sama berkunjung ke rumah KH Idris Marzuki selaku pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo tadi sore. Namun, keberadaan mereka di dalam satu tempat dan satu waktu itu bukan merupakan sebuah kesengajaan.

Anis Matta hadir di Kediri sebagai salah satu pembicara sebuah dialog kebangsaan. Dialog yang diadakan oleh Institut Agama Islam Tribhakti Kediri itu berlangsung di Aula Muktamar.

Dalam rangkaian dialog bertemakan Reaktualisasi Karakter Bangsa Dalam NKRI yang diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum itu juga tampak Saefullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Gubernur Jawa Timur serta KH Anwar Iskandar, dan Wakil Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama.

Sedangkan Anies Baswedan hadir di Kediri seusai kunjungannya ke makam Bung Karno di Blitar. Anies Baswedan bersama rombongannya sedang dalam program perjalanan 3.000 kilometer keliling Jawa. Sebelum ke Kediri, Blitar adalah kota keempat yang ia singgahi setelah sebelumnya berada di Yogyakarta.

Dalam pertemuan yang tidak disengaja itu, keduanya tampak saling menyapa dan saling berpelukan akrab. Mereka kemudian ditemui langsung KH Idris Marzuki, dan terlibat perbincangan hangat bersama tokoh-tokoh lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com