Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jenazah Remaja Tenggelam di Waduk Ditemukan

Kompas.com - 19/12/2013, 21:01 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


BOYOLALI, KOMPAS.com - Dua jenazah remaja yang tenggelam tenggelam di Waduk Cengklik Boyolali, Jawa Tengah, akhirnya ditemukan warga dan relawan SAR pada Kamis (19/12/2013) petang.

Jenazah Christophorus (15) ditemukan pada pukul 16.42 WIB. Lokasi penemuan itu berjarak sekitar tiga meter tempat ditemukannya jenazah Hendi, yang pertama ditemukan oleh tim SAR pada Kamis pagi. 

Jasad Angela Permana Putra (15), ditemukan pada pukul 18.40, tak jauh dari lokasi penemuan jasad dua rekannya. Jenazah kedua pelajar SMP itu disambut tangis histeris orangtua mereka yang menunggu di posko SAR.

“Dua korban terakhir sudah berhasil kita evakuasi, yang pertama Christophorus pada terkena jaring dari warga yang ikut membantu lalu petugas. Dua jam sesudahnya berhasil menemukan jasad Angela. Tingginya endapan lumpur sempat menjadi kendala dalam proses pencarian,” kata Agus Haryono, Kepala Badan SAR Nasional Semarang, Kamis (19/12/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga remaja tewas tenggalam di Waduk Cengklik saat berfoto bersama di tengah waduk. Diduga karena perahu oleng, empat remaja tersebut tercebur dan satu diselamatkan warga. Tiga yang lainnya tewas tenggelam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com