Ditangkap, 3 Mahasiswa Unidar Pembakar Fasilitas Kampus

Kompas.com - 08/11/2013, 23:10 WIB
Polisi mengamankan seorang mahasiswa Universitas Daruslam (Unidar) Ambon yang berunjuk rasa di depan kampus mereka di kawasan Wara, Air Kuning Kecamatan Sirimau berakhir bentrokan, Selasa (29/10/2013) KOMPAS.COM/RAHMAN PATTYPolisi mengamankan seorang mahasiswa Universitas Daruslam (Unidar) Ambon yang berunjuk rasa di depan kampus mereka di kawasan Wara, Air Kuning Kecamatan Sirimau berakhir bentrokan, Selasa (29/10/2013)
|
EditorFarid Assifa

AMBON, KOMPAS.com — Polisi menangkap tiga mahasiswa Universitas Darusalam (Unidar) Ambon sesaat setelah aksi pembakaran dan perusakan sejumlah fasilitas kampus di kawasan Wara Air Kuning, Desa Batu Merah, Ambon, Jumat (8/11/2013) malam. Ketiga mahasiswa ini ditangkap saat berada di lokasi kejadian.

Polisi kemudian menggelandang ketiga mahasiswa ini ke dalam mobil patroli, selanjutnya dibawa ke kantor Polres Ambon. Polisi juga sempat mengejar sejumlah mahasiswa lainnya yang diduga terlibat melakukan aksi pembakaran fasilitas kampus Unidar. Namun, upaya itu gagal karena para mahasiswa ini telah terlebih dahulu melarikan diri setelah melakukan aksi tersebut.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Bintang Juliana kepada sejumlah wartawan di lokasi kejadian mengakui, pihaknya telah menangkap tiga mahasiswa terkait insiden pembakaran tersebut. “Untuk saat ini ada tiga mahasiswa yang ditangkap. Mereka kita tahan untuk dimintai keterangannya sebagai saksi. Jadi status mereka masih sebagai saksi,” kata Bintang.

Bintang mengatakan, aksi pembakaran ini dilakukan karena adanya kekecewaan dari mahasiswa yang tak puas dengan hasil pertemuan dengan pihak rektorat di kantor Gubernur Maluku, Jumat sore. “Motif pembakaran ini diduga karena kekecewaan dari mahasiswa,” kata Bintang singkat. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para mahasiswa yang kecewa dengan hasil pertemuan bersama Rektor Unidar Ibrahim Ohorela, sore tadi, lantas membakar semua seragam almamater mereka di depan kantor Gubernur Maluku sebagai bentuk kekesalan mereka. Tak lama setelah aksi itu, para mahasiswa ini lalu bergerak menuju Kampus B serta membakar dan merusak fasilitas kampus tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X