Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Tidur, Penumpang Bus Meninggal Dunia

Kompas.com - 08/10/2013, 19:37 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis


SITUBONDO, KOMPAS.com — Para penumpang bus Akas bernopol N 7512 US jurusan Madura-Banyuwangi, dikejutkan dengan tewasnya seorang penumpang bernama Sahawi (77), warga Desa Sumber Kencono, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Kakek ini meninggal dalam perjalanan pulang dari Pulau Madura, tepatnya saat bus itu sedang melintas di Jalan Raya Desa Landangan, Kapongan, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (8/10/2013).

Sahawi dan Abdurrahman (44) kerabatnya berangkat dari Sumenep untuk pulang ke Banyuwangi. Pria 77 tahun itu tidur di dalam bus. Ketika bus melintasi jalan raya Kecamatan Kapongan, Situbondo, Abdurrahman membangunkan Sahawi.

Namun, Sahawi tidak juga bangun. Abdurrahman kaget sekali ketika mengetahui kerabatnya itu ternyata sudah tidak bernapas. Di tengah kebingungannya itu, dia meminta sopir bus mengantarnya ke puskesmas terdekat. Kejadian itu membuat kaget puluhan penumpang lainnya.

”Awalnya saya menduga Bapak (Sahawi) sedang tidur, namun setelah dibangunkan ternyata tubuhnya sudah tidak digerakkan lagi,” ujar Abdurrahman.

Beberapa saat kemudian, sopir bus Akas itu memberhentikan kendaraannya tepat di depan Puskesmas Arjasa. Beberapa penumpang pun membantu menurunkan jasad korban di Puskesmas Arjasa.

Kasubag Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut Wahyudi, berdasarkan keterangan seorang kerabatnya, Sahawi mengidap asma. 

”Jadi Sahawi murni tewas akibat penyakit asma yang dideritanya kambuh. Usai dibawa ke Puskesmas Arjasa, selanjutnya jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Sumber Kencono, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com