Anak Ganjar Ingin Jadi Sekjen PBB

Kompas.com - 23/08/2013, 13:39 WIB
Anak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar usai menghadiri pelantikan ayahnya di gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, Jumat (23/8/2013) KOMPAS.com/PUJI UTAMIAnak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar usai menghadiri pelantikan ayahnya di gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, Jumat (23/8/2013)
|
EditorKistyarini

SEMARANG, KOMPAS.com — Anak semata wayang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, bercita-cita lebih sukses dari sang ayah.

Siswa kelas 6 yang biasa dipanggil Alam itu kemudian menyebut sederet cita-cita yang ingin direngkuhnya, seperti menjadi Sekretaris Jenderal PBB, pemimpin Unicef, atau presiden. "Ya pokoknya itu cita-citanya," ujar Alam, yang ditemui seusai pelantikan ayahnya menjadi Gubernur Jateng, di Semarang, Jumat (23/8/2013).

Alam sendiri mengaku saat ini populer sejak ayahnya terpilih menjadi gubernur. Apalagi setelah dia pindah sekolah dan masuk sebagai siswa kelas 6 di SD Hj Isriati Semarang. "Ya jadi gampang populer, banyak teman yang bilang 'ooo... itu anaknya gubernur', gitu," kata dia.

Ia bercerita, ada teman ataupun guru yang langsung meminta foto saat pertama kali sekolah. Ada juga yang hanya melihatnya. Ia pun mengaku tidak mempermasalahkan itu dan tetap bangga terhadap sang ayah.


Alam, panggilan akrabnya, merupakan pindahan dari SD Negeri Rawajati 08 Jakarta. Ia juga mengaku senang ayahnya bisa dilantik dan mendapat amanah sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Alam mengatakan dirinya tidak akan protes jika nanti sang ayah akan jauh lebih sibuk seperti sebelumnya. "Nggak papa sibuk, kan demi negara juga. Semoga ayah bisa menjadi yang terbaik dan bisa nepatin janjinya," ujarnya.

Bocah yang dikenal ramah dan suka bercanda itu mengaku yakin ayahnya tetap memiliki waktu bersama keluarga. "Pasti kalau ada waktu bisa bareng-bareng. Ke mana gitu, trus makan bareng," kata bocah yang mengaku ingin punya adik supaya ada yang menemaninya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X