Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar: Persiapan Pelantikan,Ya Mandi Dulu

Kompas.com - 23/08/2013, 08:57 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikannya sebagai gubernur. Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dilakukan Jumat (23/8/2013) ini di lantai V gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah.

"Persiapannya paling ya mandi dulu, mosok mau dilantik enggak mandi," ujarnya sambil bercanda, saat dihubungi Jumat (23/8/2013) pagi.

Ia mengaku santai dan tidak nervous untuk menjalani serangkaian prosesi pelantikan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. "Iki ngko sante wae yo, asyik-asyik waelah (ini nanti santai saja ya, asyik-asyik sajalah)," katanya.

Ia pun semalam mengaku tetap bisa tidur nyenyak. "Tidur sekitar jam setengah satu, bangun jam setengah enam. Kalau tidak bisa tidur biasanya saja belajar tidur dulu baru tidur," tuturnya.

Pada pelantikan ini, Ganjar mengatakan, ibu kandungnya, Suparmi (74), juga akan turut hadir. Selain itu kakak dan adik-adiknya dijadwalkan akan turut hadir.

Pelantikan dijadwalkan pukul 08.30. Sejumlah tamu undangan sudah mulai hadir. Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo juga sudah terlihat di antara tamu undangan.

Selain itu, pelantikan juga dihadiri sejumlah calon yang tidak terpilih dalam pilkada seperti Sudijono Sastroatmodjo yang menjadi pasangan gubernur petahana Bibit Waluyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com