170 Napi di Bali Terima Remisi Idul Fitri

Kompas.com - 08/08/2013, 13:55 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto
DENPASAR, KOMPAS.com - Sebanyak 170 narapidana di seluruh lembaga pemasyarakatan di Bali mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri, Kamis (8/8/2013).

Tiga napi di antara mereka langsung bebas setelah memperoleh remisi khusus. "Remisi dari 15 hari sampai dua bulan, tiga langsung bebas," ungkap Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Asep Kurnia.

Sementara, bagi 316 napi lainnya yang terganjal Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 mengenai syarat dan tata cara pelaksanaan hak warga binaan di antaranya napi narkotika dan korupsi, masih menunggu keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM pusat.

"299 ditambah 17, napi korupsi, narkotika, HAM berat dan terorisme, diusulkan ke pusat," kata Asep.

Setelah menyerahkan remisi Idul Fitri, kini Kanwil Kumham Bali tengah menyiapkan remisi HUT Kemerdekaan RI ke 68 yang jatuh pada Sabtu pekan depan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X