Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Batam Kembali Tangkap Napi yang Kabur

Kompas.com - 25/07/2013, 10:31 WIB
Kris R Mada

Penulis


BATAM, KOMPAS.com
 — Polisi kembali menangkap satu dari delapan napi yang kabur dari rumah tahanan Batam, Kepulauan Riau. Dia bernama Aguan, yang ditangkap di rumah kontrakannya di kawasan Baloi, Batam.

Kepala Rutan Batam Anak Agung Gde Krishna menuturkan, Aguan ditangkap tim Polres Batam-Rempang-Galang (Barelang) dan Rutan Batam. Aguan tengah bersembunyi di salah satu perumahan di kawasan Baloi.

"Diduga A tinggal di sana sejak melarikan diri," ujarnya di Batam, Kamis (25/7/2013).

Pelarian kurir ribuan pil obat terlarang itu diduga diketahui keluarga. Sebab, anggota keluarganya pernah menemui Aguan di tempat persembunyiannya.

Aguan merupakan salah satu dari 12 tahanan narkotika yang melarikan diri dari sel A1 Rutan Batam pada Rabu pekan lalu. Mereka menyerang empat penjaga dan menjebol ruang kepala Rutan sebelum melarikan diri.

Dua dari 12 napi kabur itu ditangkap pada hari pelarian. Seorang lain menyerahkan diri pada hari yang sama. Sementara satu lagi ditangkap akhir pekan lalu. Dengan penangkapan Aguan, tersisa tujuh pelarian lagi. Di antara mereka termasuk Hendro Gunawan yang disebut para buronan sebagai otak pelarian itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com