Dua Tewas di Bangkalan Akibat Truk Seruduk Warung Takjil dan Motor

Kompas.com - 22/07/2013, 01:25 WIB
Anggota Sat Lantas Polres Bangkalan saat mengurai kemacetan setelah kejadian tabrakan maut yang disebabkan truk bermuatan pasir menabrak warung takjil, Ahad (21/7/2013). KOMPAS.com/TaufiqurrahmanAnggota Sat Lantas Polres Bangkalan saat mengurai kemacetan setelah kejadian tabrakan maut yang disebabkan truk bermuatan pasir menabrak warung takjil, Ahad (21/7/2013).
|
EditorPalupi Annisa Auliani
BANGKALAN, KOMPAS.com - Sebuah truk pengangkut pasir kehilangan kendali dan menabrak warung penjual takjil di Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (21/7/2013) petang. Akibatnya, lima orang terluka dan dua orang tewas.

"Karena sudah oleng ke kiri warga berteriak dari kejauhan sambil melarikan diri. Namun dua bagi yang tidak sempat langsung tertabrak," kata Muhammad Syaiful, salah satu saksi mata di lokasi kejadian. Dia mengatakan truk berwarna kuning itu melaju dari arah barat di Jalan Raya Galis, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Menurut Syaiful, truk tersebut sejak awal terlihat melaju kencang. Warung takjil yang tertabrak, saat itu dipenuhi pembeli karena sudah mendekati waktu Maghrib. Puluhan pembeli yang melihat laju truk tak terkendali sempat menghindari tabrakan truk. Warung takjil itu porak-poranda, dengan lima orang terluka karena tak sempat beranjak.

Selain menghantam warung penjual takjil, truk juga mlindas dua pengendara sepeda motor. Keduanya tewas di lokasi kejadian. Sementara sopir dan kernet truk langsung ditahan di Polsek Galis. Sebelumnya mereka nyaris dihajar massa, meski sudah lari bersembunyi di salah satu rumah warga di dekat lokasi kecelakaan.


Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan panjang terjadi di ruas jalan tersebut. Arus lalu lintas baru kembali mengalir setelah datang petugas polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan. Sementara truk pengangkut pasir itu dibiarkan teronggok di pinggir jalan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X