Istri Dahlan Iskan Kampanye Bahasa Inggris di Borobudur

Kompas.com - 26/06/2013, 22:09 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto
MAGELANG, KOMPAS.com - Istri Menteri BUMN, Nafsiah Dahlan gencar melakukan kampanye cara belajar Bahasa Inggris yang mudah di sejumlah desa di Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Hal itu dilakukan Nafsiah disela-sela kunjungannya bersama Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN dan Darma Wanita Persatuan (DWP) BUMN di Desa Bahasa Ngargogondo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Rabu (26/6/2013).

Kedatangan Nafsiah untuk ketiga kalinya itu disambut antusias oleh ratusan siswa desa bahasa dan masyarakat setempat. Sebelumnya, sang suami Dahlan Iskan juga pernah dinobatkan sebagai Duta Desa Bahasa Borobudur, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Nafsiah mengungkapkan bahwa keberadaan desa bahasa perlu mendapatkan dukungan serta dorongan berbagai pihak agar bisa lebih berkembang. Sebab, potensi desa bahasa dinilai sangat besar, namun belum banyak diketahui publik.

"Nah, kalau dukungan itu bukan dari kita, lalu dari siapa lagi. Mumpung di sini ada ibu- ibu rombongan BUMN, mari kita tingkatkan kerjasama agar desa bahasa bisa berkembang," ujar Nafsiah.

Nafsiah mengikuti proses pembelajaran di Desa Bahasa. Nafsiah bahkan sempat berdialog dengan beberapa peserta eduwisata. ”Bunda kan istrinya wartawan jadi harus ada wawancara ni,” kata Nafsiah mengawali dialog.

Nafsiah menanyakan kepada para peserta eduwisata mengenai kesan latarbelakang belajar di Desa Bahasa. Nafsiah kaget ketika ada siswa yang datang dari Kalimantan. Ada juga guru-guru SD yang juga turut belajar di sana. ”Ini hebat dan harus terus dipromosikan supaya lebih banyak lagi yang datang,” katanya.

Pengelola Desa Bahasa, Hani Sutrisno mengaku kaget dengan kunjungan mendadak rombongan Nafsiah Dahlan itu. Sebab, Nafsiah bersama suaminya Menteri BUMN Dahlan Iskan belum lama ini juga berkunjung ke desa di bawah kaki bukit Menoreh itu.

”Kita harapkan dengan kunjugan Bunda Nafsiah, maka banyak orang yang tahu jika di pelosok desa ini ada proses pembelajaran Bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan dapat lebih memperkenalkan desa bahasa di Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur itu ke seluruh Indonesia. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X