Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Arus Mudik, Kepala Polda Jateng Tinjau Pantura

Kompas.com - 24/06/2013, 21:32 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Kepala Polda Jawa Tengah, Irjen Polisi Dwi Priyatno, Senin (24/6/2013), memantau jalur pantai utara Jawa (pantura). Pemantauan ini terkait kesiapan menyambut operasi ketupat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dalam perjalanannya itu, Kapolda menyempatkan diri mampir di Mapolres Kendal. Kapolda mengatakan, hampir semua kemacetan di pantura, termasuk Kendal, disebabkan karena pembangunan jalan.

Untuk itu, polisi harus berkordinasi dengan beberapa pihak, supaya dampak dari perbaikan jalan ini akan berkurang.

Kapolda juga optimistis pekerjaan jalan di sepanjang pantura Jawa Tengah ini bisa selesai sebelum lebaran tiba. “Perbaikan jalan di wilayah pantura Jawa Tengah terdapat di Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Demak, Pati dan Rembang,” kata Kapolda.

Sementara itu Kepala Polres Kendal AKBP Asep Jenal Ahmadi mengatakan, jalan pantura Kendal dari perbatasan Batang sampai Mangkang terdapat beberapa titik rawan macet akibat perbaikan jalan.

Jalan sepanjang 32 kilometer itu, diharap akan selesai sebelum lebaran. “Biar para pemudik yang melewati Pantura Kendal bisa nyaman,” katanya.

Asep menjelaskan, pihaknya akan menggunakan sistem pengamanan dengan membagi enam titik di jalur pantura, dan dua titik di jalur selatan.

"Enam titik di jalur pantura Kendal itu adalah, perbatasan Batang, Cepiring, Patebon, Kendal kota, Brangsong dan Gambilangu (perbatasan Mangkang Semarang- red). Sedangkan di jalur selatan di daerah Sukorejo dan Boja. Setiap pos akan dijaga minimal oleh 30 personel kepolisian,” tambahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com