Salin Artikel

Blora Jadi Tuan Rumah Popda 2024, Bupati Arief Sambut Atlet Pelajar dari Wilayah Eks Karesidenan Pati

KOMPAS.com – Bupati Kabupaten Blora H Arief Rohman menyambut para atlet pelajar yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2024 tingkat Eks Karesidenan Pati.

"Selamat datang di Kabupaten Blora kepada seluruh atlet pelajar dari Rembang, Pati, Kudus, dan Jepara. Semoga bisa menorehkan prestasi terbaik,” ujar Arief melalui siaran persnya, Senin (6/5/2024).

Pernyataan tersebut diungkapkan Arief saat menjamu para atlet pelajar dan official dari beberapa kabupaten pada wilayah Eks Karesidenan Pati di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (5/5/2024).

Di samping itu, Arief juga mengimbau Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) agar berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar pertandingan Popda dapat disaksikan langsung oleh para pelajar Kabupaten Blora secara bergiliran.

Dirinya berpesan kepada para atlet pelajar untuk memanfaatkan ajang Popda ini sebagai sarana untuk melatih sportivitas, kebersamaan, dan gotong royong.

"Khusus untuk kontingen Kabupaten Blora, semoga bisa juara dan maju ke tingkat Jawa Tengah, aamiin," tuturnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Blora menjadi tuan rumah penyelenggaraan Popda 2024 tingkat Eks Karesidenan Pati yang akan diadakan pada 6-8 Mei 2024. Dalam agenda tersebut, setidaknya terdapat 9 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Blora Iwan Setiyarso mengungkapkan, 9 cabor yang akan dipertandingkan di antaranya bola voli indoor, sepak takraw, taekwondo, karate, bola basket, pencak silat, bola voli pasir, sepak bola, dan bulutangkis.

"Adapun venue yang akan digunakan di antaranya Gor Mustika, Gor Kolonel Sunandar, Lapangan Tennis Indoor Pringgodani, Eks Lapangan Golf, Lapangan Kridaloka Jepon, dan Gedung Serbaguna Jepon," ujar Setiyarso.

https://regional.kompas.com/read/2024/05/06/095706078/blora-jadi-tuan-rumah-popda-2024-bupati-arief-sambut-atlet-pelajar-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke