Salin Artikel

Saat Menpan-RB Mendapati Mal Pelayanan Publik Kabupaten Semarang Sepi...

Anas menceritakan kondisi tersebut kepada Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana. Dia mengatakan tak banyak instansi yang bertugas di sana.

“Kami juga agak jauh tadi datang ke Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Semarang. Sayang di situ saya lihat Pak Kapolres, Wakapolres, Kejaksaan tidak ada. Padahal Pak Presiden memerintahkan integrasi layanan di satu MPP,” ujar Anas dalam sambutannya saat Musrenbang Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (29/4/2024).

Pihaknya meminta Nana Sudjana untuk berkoordinasi dengan Pemkab Semarang untuk mengevaluasi hal itu. Sehingga adanya Mal Pelayanan Publik berfungsi sebagaimana mestinya.

“Pak Pj tolong dikoordinasikan, eman (disayangkan ini) Pak Pj. Presiden minta supaya kita tidak diseremonial saja, tapi hadir juga ketika di pelayanan publik,” tegasnya.

Dalam kunjungan ke Mal Pelayanan Publik Kabupaten Semarang itu, Anas juga mengaku langsung menghubungi Kapolres terkait.

“Mudah-mudahan ini kebetulan saja yang saya lihat saat ini, biasanya di tempat lain cukup,” lanjutnya.

Dia meminta Bupati Semarang sekaligus Forkopimda Kabupaten Semarang untuk berkomitmen integrasi layanan publik dengan baik dalam Mal Pelayanan Publik tersebut.

“Saya minta Pak Bupatinya ayo digandeng Forkopimdanya. Mestinya itu (Mal Pelayanan Publik) jadi tempat bagi Kapolres, Kajari, dan Kepala Pengadilan untuk mengintegrasi layanan,” sambungnya.

Pasalnya yang biasanya dilibatkan dalam memberi pelayanan bukan hanya instansi pemeritah tapi juga kepolisian dan kejaksaan juga.

"Selama ini Mal Pelayanan Publik di tempat lain berjalan baik. Nanti akan kami lihat pelaksanaannya di Kabupaten Semarang. Ya akan kami cek, selanjutnya akan kami evaluasi," ujar Nana.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/30/121910678/saat-menpan-rb-mendapati-mal-pelayanan-publik-kabupaten-semarang-sepi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke