Salin Artikel

Mahasiswa di Ambon Tewas Gantung Diri, Diduga karena Masalah Asmara

Korban ditemukan tewas dalam posisi tubuh tergantung dengan seutas tali nilon melilit lehernya di dalam kamar mandi sekira pukul 20.00 WIT.

"Semalam ada seorang mahasiswa yang ditemukan gantung diri di kawasan Rijali," kata Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Janete Luhukay kepada wartawan, Jumat (26/4/2024).

Janete mengungkapkan sebelum ditemukan tewas, korban sempat duduk bersama salah seorang saudaranya, Melvin Tehubiulu (43), bersama istri dan anak-anaknya. Mereka lalu mengajak korban makan malam bersama.

"Setelah mengajak korban makan, Melvin bersama istrinya langsung pergi mencari makanan sekira pukul 19.20 WIT," katanya.

Sekembalinya membeli makanan, Melvin tak lagi melihat korban. Ia lalu menanyakan kepada anak-anaknya tentang keberadaan korban.

Saat itu anak Melvin menjawab bahwa korban sedang pamit untuk mandi.

"Kemudian Melvin memanggil korban berulang-ulang tapi tak ada jawaban, lalu dia menyuruh anaknya mengecek korban dan ternyata saat dicek korban telah tergantung," ungkapnya.

Menurut Janete, saat itu juga Melvin langsung mendobrak pintu kamar mandi dan meminta bantuan warga untuk menurunkan korban.

Polisi yang mengetahui kejadian itu kemudian mendatangi lokasi dan segera mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon.

"Tapi keluarga menolak autopsi karena telah mengikhlaskan kepergian korban," ujarnya.

Adapun dari keterangan yang diperoleh, korban diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis lantaran persoalan asmara.

"Dugaan sementara korban mengakhiri hidupnya diakibatkan oleh masalah percintaan," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/26/180407178/mahasiswa-di-ambon-tewas-gantung-diri-diduga-karena-masalah-asmara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke