Salin Artikel

Tim SAR Cari Penumpang yang Jatuh dari KMP Reinna di Perairan Lampung

Penumpang tersebut jatuh saat kapal berada di Perairan Pulau Rimau Balak, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

"Info awal ada satu orang yang terjatuh dari kapal di sekitar Perairan Pulau Rimau, kami langsung berkoordinasi dengan instansi terkait."

"Kemudian kami menerjunkan personel tim rescue pos SAR Bakauheni pada pukul 23:00 WIB," kata Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara, di Lampung Selatan, Kamis (25/4/2024).

Rezie mengatakan, penumpang yang jatuh diketahui bernama Dede Saputra, berasal dari Serang, Banten, berusia 23 tahun.

Rezie lalu menjelaskan, kejadian berawal saat seorang penumpang melihat korban dengan ciri-ciri menggunakan pakaian berwarna putih terjatuh di buritan kapal.

Penumpang yang menjadi saksi mata tersebut lantas melaporkan kejadian itu kepada kru kapal Reinna, yang kemudian meneruskan info tersebut ke BPTD Pelabuhan Bakauheni.

"Alat yang digunakan dalam pencarian itu satu unit rescue compt, RIB 03 LPG, APD, alkom, dan peralatan pendukung lainnya," ujar Rezie.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/25/144409678/tim-sar-cari-penumpang-yang-jatuh-dari-kmp-reinna-di-perairan-lampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke