Salin Artikel

Selepas Lebaran, Kapolsek dan Kasat Lantas di Lampung Diganti

Dari Surat Telegram nomor ST/213/IV/KEP./2024 yang dikeluarkan pada 17 April 2024, kapolsek yang dimutasi bukan hanya terjadi di Kota Bandar Lampung.

Melainkan juga polsek-polsek di kabupaten dalam Provinsi Lampung.

Mutasi juga dilakukan terhadap perwira yang mengepalai satuan lalu lintas di beberapa polres jajaran Polda Lampung.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung Komisaris Besar (Kombes) Umi Fadilah membenarkan adanya mutasi di sejumlah polsek dan polres tersebut.

Menurutnya, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area.

Umi mengatakan, mutasi internal Polda Lampung merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Hal ini sebagai bentuk penyegaran personel berdasarkan kebutuhan organisasi.

"Saya mengucapakan selamat kepada personel yang menempati jabatan baru, selamat bekerja, semoga amanah dan dapat berkontribusi untuk memajukan Polri khususnya Polda Lampung," kata Umi melalui pesan WhatsApp, Kamis (18/4/2024).

Dari surat telegram itu diketahui sebanyak 5 polres mengganti pejabat kasatlantas yakni Kasatlantas Lampung Timur AKP Bima Alief Caesar Gumilang diganti oleh Iptu Glend Felix yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Tulang Bawang (Tuba).

Jabatan Kasatlantas Polres Tuba akan diisi oleh AKP Khoirul Bahri yang merupakan Kasatlantas Polres Pringsewu.

Kemudian Iptu David Pulner dari Satlantas Polres Lampung Barat akan mengisi jabatan Kasatlantas Pringsewu.

Sedangkan jabatan Kasatlantas Polres Lampung Barat akan diisi oleh Iptu Samsi Rizal yang menjabat Kasatlantas Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Jabatan Kasatlantas Polres Tubaba akan diisi oleh Iptu Deni Saputra yang saat ini menjabat Pamin 3 SIM Ditlantas Polda Lampung.


Sedangkan untuk kapolsek yang diganti di antaranya, Komisaris Polisi (Kompol) Adit Priyanto yang menjabat sebagai Kapolsek Teluk Betung Selatan. Kompol Adit digantikan oleh Kompol Enrico Donald Sidauruk.

Kemudian Kapolsek Kedaton Kompol Try Maradona digantikan oleh AKP Budi Harto.

Selanjutnya Kapolsek Panjang Kompol Doni Aryanto digantikan oleh Kompol Martono yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Bintang.

Pergantian pemimpin juga dialami oleh Polsek Kemiling dari Iptu Agus Heriyanto kepada Iptu Sutomo.

Serta, Kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol Mujiono digantikan oleh AKP Ono Karyono.

Diketahui, pada arus mudik-arus balik Lebaran 2024 lalu, sempat terjadi beberapa titik kemacetan di Provinsi Lampung.

Peningkatan volume kendaraan di sejumlah ruas jalan diduga menjadi penyebab kemacetan tersebut. Begitu juga dengan banyaknya masyarakat luar Provinsi Lampung yang datang pada momen libur lebaran kemarin.

Kemacetan terpantau di beberapa ruas jalur wisata seperti pesisir Kalianda, pesisir Teluk Bandar Lampung - Pesawaran dan persimpangan yang berisan dengan Jalan lintas sumatera (Jalinsum).

Sempat juga terjadi kepadatan kendaraan dalam puncak arus balik di Pelabuhan Bakauheni pada Sabtu - Minggu (13-14 April 2024) lalu.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/18/153833978/selepas-lebaran-kapolsek-dan-kasat-lantas-di-lampung-diganti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke