Salin Artikel

Namanya Masuk Bursa Pilkada Solo, Gusti Bhre: Saya Fokus di Mangkunegaran Dulu

Ia mengaku saat ini belum memikirkan untuk terjun ke politik praktis. 

"Untuk sekarang ini saya masih fokus di Mangkunegaran dulu dan adeging dulu. Itu pokoknya fokus di situ dululah," kata Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/4/2024).

Soal rencana maju Pilkada Solo, Mangkunegara X menegaskan, dirinya ingin fokus di Mangkunegaran.

"Pokoknya sementara fokus Mangkunegaran. Nanti kita lihat. Kita lihat pokoknya," ungkap dia.

Menurutnya, banyak kegiatan yang harus dihadirinya di Pura Mangkunegaran. Oleh karena itu, dia mengatakan, sementara ingin fokus untuk pengembangan Pura Mangkunegaran.

Terkait politik, dirinya masih akan memikirkan lebih lanjut.

"Pokoknya kalau dari saya fokus Mangkunegaran dulu. Kita ada acara yang cukup rumit juga adeging. Nanti setelah itu gimana kita lihat dulu pokoknya. Sementara pokoknya fokus saya 100 di Mangkunegaran," tegas Mangkunegara X.

Disinggung apakah ada pembicara terkait politiknya dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Mangkunegara X mengaku pembicaraannya dengan orang nomor satu di Solo seputar kegiatan Mangkunegaran.

Menurutnya, kolaborasi antara Pura Mangkunegaran dengan Pemkot Solo penting dilakukan. Adapun tujuannya untuk kepentingan masyarakat secara luas.

"Kolaborasi itukan penting. Kolaborasi dengan Mas Gibran, dengan Pemkot Solo bagian prinsip kita. Gimana kegiatan di Mangkunegaran bisa untuk masyarakat lebih luas," kata Mangkunegara X.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/18/125924678/namanya-masuk-bursa-pilkada-solo-gusti-bhre-saya-fokus-di-mangkunegaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke