Salin Artikel

Pembunuh Bocah TK yang Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Goa Terungkap, Saat Ini Masih Buron

Diketahui SF ditemukan tewas di dalam goa kecil, di Desa Kaofe, Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Satreskrim Polres Baubau akhirnya menerbitkan surat daftar pencarian orang (DPO) terhadap La Kasman. 

“Untuk informasi A1 keberadaan tersangka kami belum mendapatkan informasi yang pasti dan sudah beberapa kali kami sudah menerbitkan surat panggilan belum juga dihadiri. Sehingga kami menerbitkan DPO,” kata Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Ismunandar kepada Kompas.com di Kantornya, Rabu (17/4/2024). 

Dalam surat DPO Dketahui pelaku La Kasman merupakan warga Lingkungan Molagina, Kelurahan Molagina, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan. 

Pelaku mempunyai ciri-ciri kulit sawo matang, rambut lurus warna pirang, badan kurus, dan tinggi badan sekitar 167 cm. Lalu terdapat tahi lalat pada dahi sebelah kiri dan di bawah hidung sebelah kanan. 

“Berdasakan beberapa orang saksi-saksi dan beberapa bukti-bukti hasil pemeriksaan labfor semua mengarah ke tersangka K dan kami sudah menerbitkan DPO,” ujar Ismunandar. 

Walaupun sudah menerbitkan DPO terhadap pelaku, polisi masih melakukan pencarian terhadap pelaku La Kasman di wilayah Sulawesi Tenggara. 

Sebelumnya diberitakan, SF (6) ditemukan tewas didalam goa kecil, di Desa Kaofe, Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Minggu (25/2/2024). 

Saat ditemukan, kondisinya sudah mengenaskan tanpa mengenakan sehelai baju dan alat vital korban mengalami luka. 

“Saat ditemukan, (korban) sudah telanjang dan sudah membengkak, tidak ada baju ditubuhnya. Hasil visum ada luka sedikit di bahu kanan, lalu dada mermar kemudian di bagian organ vitalnya dalam kondisi sudah rusak,” kata Kapolsek Kadatua, Ipda La Ode Wahid, kepada sejumlah media, di Polres Baubau, Senin (26/2/2024). 

Peristiwa ini bermula saat korban pulang dari sekolah di TK Permata di Desa Kaofe bersama seorang temannya, Kamis (22/2/2024). 

Di tempat jalan yang sepi, berdiri seseorang  lelaki yang mengenakan baju sweater hitam dan penutup kepala memanggil kedua anak TK tersebut. 

Teman korban kemudian lari dan melarang korban, Safia tidak ikut bersama lelaki itu. Setelah itu, korban hilang selama tiga hari. 

Warga yang melakukan pencarian, menemukan korban didalam goa kecil ditepi pantai dengan kondisi tewas mengenaskan. 

https://regional.kompas.com/read/2024/04/17/211037778/pembunuh-bocah-tk-yang-ditemukan-tewas-tanpa-busana-di-goa-terungkap-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke