Salin Artikel

PDI-P Ende Dorong 4 Kader Maju Pilkada 2024, Termasuk Mantan Bupati

Satu dari empat kader itu adalah mantan Bupati Ende periode 2019-2024, Djafar Achmad.

"Tentu kita juga dorong kader internal ada Pak Djafar Achmad selaku petahana, Pak Herman Reo, Pak Yustinus Sani sebagai Direktur Perumda Ende yang juga mantan kader PDI Perjuangan, dan saya sendiri," ujar Ketua Bapilu DPC PDIP Ende, Heribertus Gani di Ende, Rabu (17/4/2024).

Heribertus meminta, kader yang ingin ikut kontestasi pilkada segera mendaftar dan mengikuti mekanisme partai.

Kendati demikian, pihaknya juga membuka ruang bagi siapa pun untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati melalui PDI-P.

Hal tersebut sesuai instruksi DPP PDI-P pada 28 Maret 2024, serta surat penegasan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P NTT, tanggal 11 April 2024.

"Partai telah menetapkan dan menugaskan tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati. Pendaftaran mulai dibuka 16 April hingga 30 April 2024," ujar dia.

Selanjutnya, tim penjaringan DPC melakukan pemetaan terhadap seluruh bakal calon yang mendaftar melalui PDIP. Ada beberapa aspek yang dikaji yakni demografi, politik, dan sosial.

Selain itu memiliki semangat perjuangan dan kesamaan ideologi dengan partai PDIP.

Hasil kajian tersebut akan diserahkan ke DPP sebagai bahan pertimbangan dalam proses pengambilan keputusan.

"Proses pendaftaran terbuka kepada siapa saja. Kader-kader potensial di Kabupaten Ende silakan mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/17/141649378/pdi-p-ende-dorong-4-kader-maju-pilkada-2024-termasuk-mantan-bupati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke