Salin Artikel

Gagalkan Aksi Pencurian hingga Terjungkal, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan

Beberapa waktu yang lalu, tersebar rekaman video di media sosial yang memperlihatkan aksi heroik Fani yang mencoba menggagalkan pencuri di Alfamart yang dia jaga.

Setelah saling tarik-menarik dengan pelaku, Fani akhirnya terjungkal dan membuat pencuri tersebut berhasil melarikan diri.

Mengetahui hal tersebut, Branch Manager Alfamart Cabang Rembang, Bambang Triyanto memberikan apresiasi kepada Fani berupa kenaikan jabatan.

Fani yang sebelumnya sebagai sebagai Asisten Chief Of Store (ACOS) alias asisten kepala toko dipromosikan menjadi Chief Of Store (COS) atau kepala toko.

"Betul, ada reward kepada karyawan tersebut berupa kenaikan jabatan, santunan uang tunai dari manajemen," jelas Bambang melalui sambungan WhatsApp, Selasa (16/4/2024).

Kronologi kejadian

Bambang menyebut, kejadian bermula saat Fani melihat seseorang mengambil barang tanpa membayar.

"Berdasarkan pantauan di layar CCTV, salah satu karyawan kami mendapati seseorang yang mengambil beberapa barang dan keluar tanpa membayar," jelas Bambang.

Melihat hal tersebut, Fani mencoba menghalangi orang yang kedapatan mengambil barang milik Alfamart tersebut.

Setelah kejadian tersebut, pihak Alfamart telah membantu pengobatan kepada korban. Selain itu, manajemen juga memberikan waktu istirahat untuk penyembuhan.

"Dan memberikan apresiasi kepada karyawan dan tim toko" ujarnya.

Pelaku ditangkap

Kapolsek Pedurungan Kompol Dina Novitasari mengatakan, pelaku sudah ditangkap oleh jajaran kepolisian pada Senin (15/4/2024) malam.

"Tersangka sudah ditangkap semalam," jelas Dina melalui pesan WhatsApp.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku nekat melakukan pencurian karena terdesak masalah ekonomi.

"Untuk beli susu anaknya," paparnya.

Fani menerima bantuan dari manajemen Alfamart setelah videonya mencoba menggagalkan pencuri di tokonya viral di media sosial.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/16/153529978/gagalkan-aksi-pencurian-hingga-terjungkal-karyawan-alfamart-di-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke