Salin Artikel

Ternyata, Sopir Bus ALS yang Tewaskan 1 Orang Kabur Usai Kecelakaan

Sopir yang berinisial KH (40) itu diduga kabur usai kecelakaan yang menewaskan seorang penumpang dan melukai puluhan lainnya.

Ternyata, sopir yang saat ini dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi adalah sopir yang saat kecelakaan sedang beristirahat.

"Sopirnya ada dua. Satu sedang istirahat dan satu lagi yang menjalani bus. Sopir yang menjalani bus ini yang kabur."

"Sedangkan sopir yang sedang istirahat masuk rumah sakit," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Bukitinggi Iptu Abdi Priyonono yang dihubungi Kompas.com, Selasa (16/4/2024) siang.

Abdi mengatakan, sopir tersebut kabur diduga usai kecelakaan ketika proses evakuasi sedang dilakukan.

Kendati demikian, kata Abdi, polisi sudah mengantongi identitas sopir.

Menurut Abdi, polisi juga telah menghubungi pihak PO ALS untuk memintai keterangan.

"Sudah kita panggil. Mereka bersedia dan sekarang sedang melihat penumpang yang dirawat di RSUD Padang Pariaman," kata Abdi.

Menurut Abdi, sopir yang kabur bisa dijerat ketentuan pidana karena kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

"Kami sedang mengembangkan kasus ini. Ada kemungkinan terdapat unsur pidananya," sambung Abdi.

Sebelumnya, Kasi Humas Polresta Bukittinggi Iptu Agustiar menyebutkan kecelakan berawal dari bus ALS BK 7371 UD datang dari arah Bukittinggi menuju Padang lewat Malalak.

"Bus datang dengan kecepatan tinggi melewati turunan dan tikungan tajam hingga hilang kendali," kata Agustiar dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Senin kemarin.

Agustiar menyebut, bus membawa 47 penumpang dari Medan dengan tujuan Jakarta. Bus pun diduga sempat menyerempet kendaraan roda dua sebelum terbalik.

Sebanyak 31 penumpang dilarikan ke RSUD Padang Pariaman, sembilan penumpang ke Puskesmas Malalak, dan tujuh ke RS Ahmad Muchtar.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/16/151731878/ternyata-sopir-bus-als-yang-tewaskan-1-orang-kabur-usai-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke