Salin Artikel

217 Kecelakaan Terjadi di Jateng Selama Mudik Lebaran 2024

Hal itu Nana sampaikan usai menghadiri apel pertama setelah libur Lebaran 2024 di halaman Pemprov Jateng, Selasa (16/4/2024) pagi.

"Memang kita akui masih cukup banyak terjadi permasalahan yang ada. Di antaranya masih tingginya kecelakaan. Selama pelaksanaan puasa dan Lebaran itu ada 217 kecelakaan dengan korban 274 luka ringan, kemudian 7 luka berat, dan 7 meninggal dunia,” aku Nana.

Nana juga menyampaikan bahwa arus mudik ke Jawa Tengah mengalami peningkatan.

"Memang dalam arus mudik kita ketahui bahwa intensitas atau peningkatan pergerakan masyarakat jauh lebih banyak," katanya.

Kendati demikian, dia menyebut pengawalan dan pengamanan dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP di Jateng berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, menurutnya cuaca ekstrem tak menjadi masalah selama libur atau mudik Lebaran 2024. Rekayasa cuaca yang BMKG lakukan beberapa waktu lalu dinilai berhasil menahan hujan lebat agar tidak terjadi banjir yang menganggu pemudik.

“Sehingga (rekayasa cuaca) bisa menurunkan cuaca ekstrem ini dan selama arus mudik sampai arus balik kita bersyukur tidak ada bencana banjir dan tanah longsor dan bencana lainnya. Ini jauh berkurang,” tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/16/135557178/217-kecelakaan-terjadi-di-jateng-selama-mudik-lebaran-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke