Salin Artikel

Kronologi Bus ALS Berpenumpang 47 Orang Terbalik di Jalur "One Way" Padang-Bukittinggi, 1 Tewas

Kasi Humas Polresta Bukittinggi Iptu Agustiar menyebutkan, kecelakan berawal dari bus ALS bernomor polisi BK 7371 UD datang dari arah Bukittinggi menuju Padang lewat Malalak.

"Bus datang dengan kecepatan tinggi melewati turunan dan tikungan tajam hingga hilang kendali," kata Agustiar dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/4/2024).

Agustiar menyebutkan bus saat itu membawa 47 penumpang dari Medan dengan tujuan Jakarta.

Setelah hilang kendali, bus diduga sempat menyerempet kendaraan roda dua sebelum terbalik.

Menurut Agustiar, akibat kejadian itu, satu penumpang tewas dan sisanya luka-luka.

Sebanyak 31 penumpang dilarikan ke RSUD Padang Pariaman, sembilan penumpang ke Puskesmas Malalak, dan tujuh orang ke RS Ahmad Muchtar.

Sebelumnya diberitakan, sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO Antar Lintas Sumatera (ALS) terbalik di jalur one way Padang-Bukittinggi di Malalak, Agam, Sumatera Barat, Senin (15/4/2024) sore.

Bus dari Medan datang dari arah Bukittinggi menuju Padang diduga hilang kendali dan bertabrakan dengan kendaraan roda dua, sekitar pukul 16.10 WIB.

"Benar ada kecelakaan di Malalak antara bus ALS dengan roda dua," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Bukittinggi Iptu Abdi Priyonono yang dihubungi Kompas.com, Senin (15/4/2024).

https://regional.kompas.com/read/2024/04/15/222203078/kronologi-bus-als-berpenumpang-47-orang-terbalik-di-jalur-one-way-padang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke