Salin Artikel

Bus ALS Terbalik di Jalur One Way Padang-Bukittinggi, Satu Tewas, Puluhan Terluka

Selain itu, puluhan orang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat seperti RS Ahmad Muchtar Bukittinggi, Puskesmas Malalak dan RSUD Padang Pariaman.

"Dilaporkan ada satu yang meninggal dunia di RSUD Padang Pariaman. Sementara lainnya masih dirawat akibat luka berat dan ringan," kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Achmad Faisol Amir, yang dihubungi Kompas.com, Senin malam.

Faisol mengatakan, pihaknya belum mendapatkan identitas korban yang meninggal karena saat ini petugas sedang dalam proses evakuasi.

"Sedang proses evakuasi. Korban dibawa ke RSUD Padang Pariaman, RS Ahmad Muchtar dan Puskesmas Malalak," ujar Faisol.

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Nur Setiawan mengakui pihaknya masih memprioritaskan evakuasi korban dan memindahkan bus agar menghindari kemacetan.

"Iya, kita fokus dulu ke evakuasi korban ya. Untuk penyebab dan kronologi sabar ya," kata Dwi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO Antar Lintas Sumatera (ALS) terbalik di jalur one way Padang-Bukittinggi di Malalak, Agam, Sumatera Barat, Senin (15/4/2024) sore.

Bus dari Medan datang dari arah Bukittinggi menuju Padang diduga hilang kendali setelah tabrakan dengan kendaraan roda dua, sekitar pukul 16.10 WIB.

"Benar ada kecelakaan di Malalak antara bus ALS dengan roda dua," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Bukittinggi Iptu Abdi Priyonono yang dihubungi Kompas.com, Senin (15/4/2024).

https://regional.kompas.com/read/2024/04/15/204609478/bus-als-terbalik-di-jalur-one-way-padang-bukittinggi-satu-tewas-puluhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke