Salin Artikel

Kendaraan Arah Jakarta Diimbau Lewat Tol Pemalang untuk Antisipasi Macet Jalur Ajibarang-Bumiayu, Ini Rutenya

Hal itu untuk mengansitipasi kemacetan di jalur Ajibarang, Kabupaten Banyumas-Bumiayu, Kabupaten Brebes, yang merupakan penghubung jalur selatan dan pantura.

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Galuh Pandu Pandega Ferdiansyah mengatakan, dinas terkait telah memasang rambu penunjuk arah tambahan di sejumlah persimpangan.

"Itu untuk memecah arus di jalur Ajibarang-Bumiayu, kendaraan diarahkan lewat Purbalingga-Pemalang," kata Pandu saat dihubungi, Sabtu (13/4/2024).

Selama ini, sebagian kendaraan dari jalur selatan dan tengah Jateng yang akan menuju Jakarta masuk Gerbang Tol Pejagan, Brebes via Ajibarang-Bumiayu.

Adapun rute untuk kendaraan dari arah Yogyakarta via Pemalang yaitu, perempatan Buntu, Banyumas-Sokaraja-Purbalingga-Randudongkal-Gerbang Tol Pemalang.

Sedangkan kendaraan dari jalur tengah seperti Wonosobo dan sekitarnya yaitu, Purbalingga Randudongkal-Gerbang Tol Pemalang.

"Dari Randudongkal pemudik juga bisa memilih lewat Tol Pemalang atau Adiwerna, Tegal," jelas Pandu.

Sementara itu, Pandu mengatakan, siang ini arus kendaraan tujuan Jakarta mulai menunjukkan peningkatan. Meski demikian, peningkatannya belum terlalu signifikan.

Kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi dan sepeda motor.

"Sudah ada peningkatan seperti di Ajibarang-Bumiayu, Sumpiuh-Buntu," ujar Pandu.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/13/135707478/kendaraan-arah-jakarta-diimbau-lewat-tol-pemalang-untuk-antisipasi-macet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke