Salin Artikel

Jemaah Shalat Idul Fitri di Palembang Mengular hingga Jembatan Ampera

Pantauan di lapangan, jembatan Ampera yang menghubungkan antara wilayah hulu dan hilir ditutup pihak kepolisian sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.15 WIB.

Sebab, Masjid Agung SMB I yang menampung 15.000 jemaah dipenuhi warga dari sepanjang jalan Sudirman, Merdeka sampai akhirnya ke atas jembatan Ampera.

Sementara, untuk warga yang ingin melintas dari hulu ke hilir atau sebaliknya diarahkan melalui jembatan Musi IV,Musi VI dan Musi II.

Tohir (29) salah satu jemaah mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun ini sangat begitu terasa. Hal itu dikarenakan banyak sekali warga Palembang yang melaksanakan shalat hingga ke atas jembatan Ampera.

"Biasanya juga memang jemaah shalat sampai ke atas jembatan Ampera. Tapi tahun ini lebih ramai lagi jemaah sudah sampai di tengah jembatan,"kata Tohir, Rabu (10/4/2024).

Tohir pun memanfaatkan kondisi jembatan Ampera yang menjadi lautan manusia untuk berswafoto.

Hal yang sama diutarakan oleh Risky (35). Ia bersama keluarga datang dari Kecamatan Kalidoni untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di Jembatan Ampera.

Selama ini, Riski hanya melihat rekaman video dan foto yang beredar di Media Sosial (Medsos).

"Ternyata kalau shalat secara langusung di sini lebih asyik. Suasananya lebih terasa,"ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/10/095723778/jemaah-shalat-idul-fitri-di-palembang-mengular-hingga-jembatan-ampera

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke