Salin Artikel

Kapolri Berharap Kecelakaan Serupa di Tol Japek Tak Terulang, Minta Pemudik Bawa Sopir Cadangan

Kapolri menyebut, penyebab kecelakaan tengah diselidiki dan didalami oleh tim gabungan, baik dari Polri, Kementerian Perhubungan hingga Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Hal tersebut juga disampaikannya menanggapi pernyataan apakah akan melakukan evaluasi setelah terjadinya kecelakaan yang menewaskan 12 orang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 58 itu.

"Dan kemudian yang paling utama saat ini adalah mencegah agar ini tidak terulang lagi, apalagi ini dalam situasi arus mudik," kata Sigit, di Instalasi Forensik RSUD Karawang, Senin (8/4/2024).

Sigit juga mengharapkan adanya sosialisasi yang sebih masif.

Ia juga mengingatkan agar pengendara lebih hati-hati lantaran arus mudik kali ini jumlahnya meningkat ketimbang tahun lalu.

"Bagi yang menderita kelelahan jangan dipaksakan silakah untuk istirahat, dan juga bila perlu persiapkan pengemudi cadangan, sehingga bisa bergantian," kata Sigit.

Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi langkah antisipasi untuk mencegah kecelakaan seperti yang tejadi di Km 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Diberitakan sebelumnya, 12 orang tewas akibat kecelakaan di Km 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4/2024).

Seluruhnya merupakan penumpang mobil Gran Max B 1635 BKT. Ada tiga kendaraan yang terlibat, yakni Gran max, bus Primajasa, dan Terios.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/08/220735778/kapolri-berharap-kecelakaan-serupa-di-tol-japek-tak-terulang-minta-pemudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke