Salin Artikel

Hendak Menyalip, Pemotor Bawa Janur Tewas Terlindas Bus Trans Banyumas

Korban merupakan seorang perempuan berinisial AR (15), warga Desa Sidabowa, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas.

Salah satu saksi mata, Rikun (54) mengatakan, mengetahui peristiwa kecelakaan itu setelah mendengar benturan cukup keras.

"Saya dengar suara brak dan busnya ngerem. Korban posisinya jatuhnya tengah-tengah bus, makanya korban terlindas roda belakang. Korban sendirian membawa karung berisi janur (daun kelapa muda)," kata Rikun di lokasi.

Kepala Unit Penegakkan Hukum Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Banyumas Iptu Susanto menjelaskan, peristiwa bermula saat korban yang mengendarai Honda Vario berpelat nomor R 3341 US melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban hendak menyalip Bus Trans Banyumas nomor polisi R 7288 OA yang melaju searah di depannya.

Namun saat menyalip bus yang dikemudikan S (34), korban menabrak motor lain searah di depannya, yaitu Honda Vario R 2290 CR yang dikendarai RP (34).

Saat itu, RP sedang berhenti di tengah jalan karena akan berbelok ke arah kanan.

"Korban hendak menyalip bus kemudian menabrak motor yang sedang berhenti di marka jalan karena akan belok ke kanan. Kemudian korban terjatuh ke kiri dan terlindas ban belakang kanan bus," jelas Susanto.

Susanto mengatakan, korban tewas di lokasi kejadian. Korban mengalami cedera berat pada bagian kepala.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/08/194202478/hendak-menyalip-pemotor-bawa-janur-tewas-terlindas-bus-trans-banyumas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke