Salin Artikel

Ini Puskesmas di Padang yang Buka Saat Lebaran

"Pada lebaran pertama dan kedua puskemas yang buka adalah yang memiliki IGD."

"Di antaranya adalah Puskesmas Lubuk Buaya, Air Dingin, Anak Air, Nanggalo, Padang Pasir, Pengambiran, Pauh, Lubuk Kilangan, Lapai, Ambacang dan Bungus," Kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Srikurnia Yati, Senin (8/4/2024) kepada Kompas.com melalui telepon.

Setelah lebaran pertama dan kedua, semua puskesmas kembali buka. Hal itu bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kalau hari Lebaran pertama dan kedua itu memang kalender merah. Kalau saat libur cuti bersama itu poliklinik semua puskesmas tetap buka. Hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Menjelang Lebaran ini, Srikurniati mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Salah satunya adalah dengan banyak mengonsumsi air putih.

"Kemudian banyak makan buah-buahan agar kesehatan tetap terjaga saat bulan puasa yang tinggal beberapa hari ini," ujarnya.

Saat Lebaran, Srikurnia Yati juga mengingatkan masyarakat untuk tidak memakan makanan secara berlebihan.

"Makanan yang dilarang saat Lebaran tidak ada. Cuman jangan dimakan secara berlebihan. Dimakan secara berlebihan itu yang berbahaya," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/08/170130078/ini-puskesmas-di-padang-yang-buka-saat-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke