Salin Artikel

Bocah 4 Tahun yang Hilang Terseret Arus Drainase Ditemukan Tewas

Sehari sebelumnya, Cahaya dilaporkan hilang saat bermain hujan dekat saluran drainase.

"Ditemukan sekitar pukul 10.35 WIB kondisi meninggal dunia, masih berpakaian lengkap," kata Kepala Kantor SAR Pangkalpinang I Made Oka Astawa dalam keterangan tertulisnya.

Oka menuturkan, jasad Cahaya ditemukan sejauh 5,5 kilometer dari lokasi kejadian. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Semabung, Pangkalpinang.

"Dengan berhasil ditemukan korban, maka operasi gabungan resmi ditutup. Terima kasih pada segenap unsur tim yang ikut melakukan pencarian," ucap Oka.

Peristiwa hilangnya Cahaya bermula pada Minggu (7/4/2024) sekitar pukul 13.30 WIB.

Ketika itu Cahaya terlihat bermain dekat saluran drainase selebar 1,5 meter. Tak lama kemudian Cahaya tidak diketahui keberadaannya, dan diduga terseret arus yang deras, karena hujan sedang turun.

Ibu Cahaya pun tidak mengetahui kejadian itu, karena dia sedang bekerja di salah satu rumah makan yang tidak jauh dari lokasi.

Oka menuturkan, terakhir kali Cahaya menggunakan baju merah muda. "Pihak keluarga sudah mencari di sekeliling rumah namun tidak ditemukan, kemudian dilaporkan pada petugas," ujar Oka.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari rescuer Pangkalpinang, BPBD Kota Pangkalpinang, Babinkamtibmas Polsek Taman Sari, dan warga sekitar berusaha melakuan pencairan.

Petugas sampai masuk ke dalam saluran air dengan menggunakan pengaman seutas tali, karena arus yang deras.

Hingga pukul 17.00 WIB kemarin, pencarian tidak membuahkan hasil dan dilanjutkan pagi ini, saat Cahaya ditemukan sudah meninggal dunia.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/08/122033278/bocah-4-tahun-yang-hilang-terseret-arus-drainase-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke