Salin Artikel

Kapolda Sebut Penembakan Mapolda Lampung Terkait Kasus Pencurian Mobil

LAMPUNG, KOMPAS.com - Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika menyebut, aksi penembakan ke arah mapolda terkait kasus pencurian mobil.

Dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung di akun Instagram Humas Polda Lampung, Helmy mengatakan tembakan itu terdengar sebanyak 3 kali letusan.

"Suara letusan senjata api terdengar sebanyak 3 kali dari kendaraan Fortuner warna putih," kata Helmy, Minggu (7/4/2024).

Dia menjelaskan, dari hasil penelusuran, peristiwa ini berawal dari anggota Resmob melakukan penyelidikan atas informasi transaksi penjualan mobil hasil pencurian.

Anggota yang mengetahui informasi itu lalu melakukan penyelidikan mendalam dan menemukan mobil jenis Honda Jazz yang diduga hasil curian dan hendak dijual sedang parkir di halaman sebuah rumah makan di Jalan Ryacudu, Kecamatan Sukarame.

"Lokasi rumah makan sekitar 1 kilometer dari Mapolda Lampung," kata Helmy.

Kemudian terjadi pengejaran ke arah pertigaan pintu tol Kota Baru. Namun mobil Honda Jazz itu putar balik di U-turn dekat Mapolda Lampung di Jalan Terusan Ryacudu.

Saat mengejar mobil itu, kendaraan anggota ditembaki dari mobil Fortuner warna putih yang juga membuntuti di belakang.

Diberitakan sebelumnya, Mapolda Lampung disebut ditembaki orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu (6/7/2024) dini hari.

Kepolisian mengaku masih melakukan pendalaman untuk mengetahui penyebab sebenarnya dari peristiwa itu.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/07/171042178/kapolda-sebut-penembakan-mapolda-lampung-terkait-kasus-pencurian-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke