Salin Artikel

Ini Titik Macet di Kota Padang Saat Libur Lebaran

"Ada 13 titik macet saat libur lebaran nanti yang kami petakan. Posko pengamanan dan posko pelayanan juga sudah dibentuk di setiap titik-titik rawan macet tersebut,"ujar Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan dan Operasional Dishub Kota Padang, Malizar Ade, Sabtu (16/4/2024).

13 titik macet tersebut adalah Basko, Transmart, Plaza Andalas, Pelabuhan Muara, Pelabuhan Barau Pasar Raya, Air Manis, Masjid Al-Hakim, Simpang Tabing, Simpang Lubuk Begalung, Simpang Sungai Pisang dan Lubuk Paraku.

Ade menyebutkan, pengalihan jalan untuk mengurangi kemacetan nantinya akan ada. Namun tergantung tingkat kemacetan.

"Jika macetnya sudah parah dan sulit dikendalikan, nanti personel yang dikerahkan akan mengatur pengalihan jalan," ucapnya. 

Lebih jauh disebutkan, pihaknya juga membentuk enam pos pengamanan dan tujuh pos pelayanan.

"Pos pelayanan akan dibentuk di Basko, Transmart, Plaza Andalas, Pelabuhan Muara, Pelabuhan Barau, Pasar Raya dan Air Manis." 

"Nanti akan dikerahkan beberapa personel seperti Dishub, Polri, TNI dan lainnya. Pos pelayanan ini biasanya beroperasi selama 12 jam termasuk untuk mengurai kemacetan dan menangani tindak kejahatan bila terjadi," katanya.

Sedangkan pos pengamanan akan didirikan di Danau Cimpago, Masjid Al-Hakim, Simpang Tabing, Simpang Lubuk Begalung, Simpang Sungai Pisang dan Lubuk Paraku. 

"Di pos pengamanan akan dikerahkan juga beberapa personel nantinya termasuk BPBD. Pos pengamanan ini akan beroperasi selama 24 jam termasuk nanti untuk mengamankan dan mengarahkan apabila terjadi bencana," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/06/160740578/ini-titik-macet-di-kota-padang-saat-libur-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke