Salin Artikel

Jalan Pantura Kaligawe Semarang Tergenang, Pengendara Diminta Lewat Jalur Alternatif

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang Endro P Martanto mengatakan, tinggi genangan masih setinggi lutut orang dewasa.

"Kalau imbauan sejak pagi subuh, itu emang untuk kendaraan roda empat dan roda dua imbauannya untuk memutar," jelas Endro kepada Kompas.com, Sabtu (6/4/2024).

Jalur alternatif yang bisa dilalui pengendara yang ke arah timur bisa melalui Majapahit-Penggaron tembus di Mranggen, Kabupaten Demak.

"Apabila menuju timur Pantura Demak, Pati, dan Kudus masih ada jalan alternatif," paparnya.

Menurutnya, genangan yang terjadi di Jalan Kaligawe, khusunya di depan Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang sudah mulai berkurang.

"Kebetulan cuaca juga relatif cerah sehingga membantu proses pengeringan jalan," ucap Endro.

Selain di Jalan Kaligawe Semarang, genangan rob juga terjadi di Jalan Pantura Sayung, Kabupaten Demak. Hal itu sempat membuat arus kendaraan tersendat.

"Tadi sampai pukul 10.00 WIB arus kendaraan sempat tersendat," paparnya.

Sampai saat ini, BPBD Kota Semarang juga sudah menyerahkan seluruh pompa portabel untuk proses pengeringan di Jalan Kaligawe agar lalu lintas kembali lancar.

"Mudah-mudahan ini bisa berjalan lancar," imbuh Endro.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/06/150707778/jalan-pantura-kaligawe-semarang-tergenang-pengendara-diminta-lewat-jalur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke