Salin Artikel

Skenario "One Way" di Jateng Diberlakukan Pukul 21.30 WIB, Sterilisasi Mulai Dilakukan

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Sonny Irawan mengatakan, petugas yang ada di lapangan diberikan waktu dua jam untuk melakukan sterilisasi. 

"One way akan dilaksanakan malam ini pukul 21.30 WIB," jelas Sonny kepada Kompas.com, Jumat. 

Dia menjelaskan, persiapan juga sudah dikoordinasikan dengan Polres di masing-masing daerah untuk melakukan persiapan sesuai yang ditentukan.

"Khususnya para kapolres jalur tol untuk jalur B dipersiapkan sesuai yang telah ditentukan," paparnya.

Pembatasan waktu di rest area 

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Utama Jasa Marga Jalan Tol Semarang-Batang, Nasrullah menambahkan, ada pembatasan waktu di rest area maksimal 30 menit. 

"Di rest area nanti pengunjung itu tidak lebih dari 30 menit," jelasnya, Jumat.

Dia menjelaskan, jumlah kendaraan yang akan melewati Jalan Tol Semarang-Batang akan naik secara signifikan. Untuk itu, perlu dilakukan pembatasan waktu. 

"Kita akan umumkan di rest area agar pengunjung tidak lebih dari 30 menit karena pasti traffic kita tinggi ya dibandingkan dengan traffic hari normal," paparnya.

Apabila terjadi kepadatan di rest area, manajemen Tol Semarang-Batang bekerjasama dengan pihak kepolisian akan mengarahkan ke rest area lain. 

"Di Tol Semarang-Batang ada 4 rest area di KM 379 arah Semarang, KM 391 arah Semarang dan arah Jakarta ada KM 389 dan 360," imbuh Nasrullah. 

https://regional.kompas.com/read/2024/04/05/201551378/skenario-one-way-di-jateng-diberlakukan-pukul-2130-wib-sterilisasi-mulai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke