Salin Artikel

Jadi Sumber Kemacetan, Jalan Depan Pasar Projo Ambarawa Diberlakukan "One Way"

Sistem satu arah ini akan berlaku dari jalur Magelang ke Bawen. Diketahui jalan tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Semarang. 

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, kebijakan one way tersebut untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi di wilayah Pasar Projo Ambarawa.

"Sudah kita kaji bersama Pemkab Semarang, area jalan depan Pasar Projo diberlakukan sistem one way," ujarnya usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024, Kamis (4/4/2024) dalam keterangan tertulis.

"Ini guna memperlancar arus di wilayah rawan macet terutama di pasar tumpah yang ada di Ambarawa. Kami telah melakukan diskusi bersama untuk arus depan pasar Projo Ambarawa selama kegiatan Operasi Ketupat Candi, mulai tanggal 5 April 2024 akan diberlakukan sistem one way dari arah Magelang menuju ke Bawen," paparnya.

Dia menambahkan, Polres Semarang mendirikan 11 pos dalam Operasi Ketupat Candi tahun ini. Di antaranya, empat Pos Pengamanan di Rest Area 429, 439, 456 jalur A dan 456 jalur B.

Selanjutnya dua pos terpadu dan tujuh pos strong point di titik rawan macet ataupun lokasi wisata yang rawan keramaian.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyatakan siap membantu Polri dan TNI untuk menciptakan mudik di Kabupaten Semarang, menjadi mudik yang Aman, Ceria, Penuh makna.

"Bersama sama bergotong royong antara Forkopimda dan masyarakat, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik yang masuk maupun melintas di Kabupaten Semarang," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/05/083605678/jadi-sumber-kemacetan-jalan-depan-pasar-projo-ambarawa-diberlakukan-one-way

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke