Salin Artikel

Gibran Klaim Solo Siap Sambut Pemudik, Personel Dishub Tidak Ada yang Libur

Hal ini disampaikan Gibran setelah mendampingi PJ Gubernur Jateng, Nana Sudjana meninjau Stasiun Solo Balapan, Kamis (4/4/2024).

"Pokoknya siap, hati-hati di jalan, puasa dilancarkan, mudik dilancarkan," kata dia.

Personel Dishub tidak ada yang libur

Gibran menjelaskan, fasilitas umum yang disiapkan mulai dari perbaikan jalan, layanan tukar uang baru hingga keamanan selama berada di Kota Bengawan.

"Yang jelas sudah menyiapkan tempat penukaran uang baru, beberapa ruas jalan kita selesaikan kita kebut seperti Viaduk Gilingan. Pak Kapolresta, Pak Dandim sudah menyiapkan keamanan selama mudik sampai arus balik," katanya.

Putra sulung Presiden Jokowi ini juga menjelaskan jika personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, tidak ada yang libur, karena harus menyiapkan, mengatur, dan mengamankan pemudik. 

"Dari Dishub juga tidak ada yang libur menyiapkan fasilitas untuk mudik. InsyaAllah aman dan nyaman. Pokoknya puasanya lancar sampai nanti Lebaran juga bertemu dengan keluarga. Jaga kesehatan," paparnya. 

Gibran berharap dengan adanya agenda mudik dan libur lebaran yang cukip pajang ini mampu memberikan dampak positif untuk Kota Bengawan.

"Yang jelas ini karena masa libur panjang. Bisa men-trigger pertumbuhan ekonomi dan UMKM bisa ramai, tempat perbelajaan ramai," pungkasnya

https://regional.kompas.com/read/2024/04/04/184404978/gibran-klaim-solo-siap-sambut-pemudik-personel-dishub-tidak-ada-yang-libur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke