Salin Artikel

Hindari Macet di Patikraja-Kaliori Banyumas, Pemudik Diarahkan Lewat Jembatan Joko Kaiman, Ini Rutenya

Pembukaan jembatan yang belum sepenuhnya selesai dibangun ini, untuk mengurai kemacetan di simpang Patikraja dan simpang Kaliori pada saat arus mudik dan balik Lebaran.

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Galuh Pandu Pandega Ferdiansyah mengatakan, jembatan tersebut dibuka hanya untuk kendaraan kecil seperti mobil pribadi dan sepeda motor.

"Kalau di simpang Patikraja ramai kendaraan diarahkan lewat Pegalongan (jembatan Joko Kaiman), ini untuk menghindari kepadatan di simpang Patikraja," jelas Pandu kepada wartawan, Kamis (4/4/2024).

Keberadaan jembatan itu sekaligus juga diharapkan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di simpang Kaliori, Banyumas.

Untuk menghindari kemacetan di simpang Patikraja, kendaraan dari Purwokerto tujuan Cilacap atau sebaliknya disarankan lewat jembatan Joko Kaiman.

Rutenya yaitu Taman Andang Pangrenan Purwokerto- Gunungtugel- Pegalongan- Jembatan Joko Kaiman- Mandirancan- Kebasen- Sampang- Cilacap.

Rutenya yaitu Taman Andang Pangrenan Purwokerto- Gunungtugel- Pegalongan- Jembatan Joko Kaiman- Mandirancan- Alun-alun Banyumas.

Diberitakan sebelumnya, simpang Patikraja dan Kaliori menjadi titik rawan macet saat arus mudik dan balik pada lebaran nanti.

Simpang Patikraja menjadi titik pertemuan jalur Purwokerto-Cilacap dengan jalan provinsi. Adapun simpang Kaliori merupakan titik pertemuan jalur Purwokerto-Yogyakarta dengan jalan provinsi.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/04/151641078/hindari-macet-di-patikraja-kaliori-banyumas-pemudik-diarahkan-lewat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke