Salin Artikel

Puncak Arus Mudik di Terminal Bulupitu Purwokerto Diprediksi H-3 Lebaran

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Puncak arus mudik di Terminal Bus Bulupitu Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, diperkirakan akan terjadi pada H-3 lebaran.

"Puncak arus mudik diperkirakan terjadi hari Minggu (7/4/2024)," kata Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Bus Bulupitu Purwokerto Eddi Susanto kepada wartawan, Rabu (3/4/2024).

Eddi memperkirakan, pada puncak arus mudik nanti jumlah penumpang akan meningkat. Namun pihaknya belum dapat memprediksi jumlah peningkatannya.

"Kami belum bisa memastikan," ujar Eddi.

Pada hari biasa jumlah kedatangan maupun keberangkatan penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan angkutan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) antara 700-800 orang per hari. Sedangkan pada akhir pekan meningkat menjadi 1.200 orang.

"Sampai hari ini kami pantau di lapangan data masih landai, masih seperti hari-hari biasa. Jumlah penumpang kemungkinan akan mulai meningkat Jumat (5/4/2024) besok," kata Eddi.

Adapun jumlah bus AKAP yang beroperasi di Terminal Bulupitu setiap harinya antara 180-200 bus. Sedangkan bus AKDP antara 150-160 bus.

Sementara itu, pantauan Kompas.com di Terminal Purwokerto siang ini, jumlah kedatangan dan keberangkatan penumpang belum terlihat ada peningkatan.

Di area keberangkatan bus AKAP dan AKDP terlihat sepi. Ruang tunggu penumpang juga tampak lengang. Hanya terdapat beberapa bus yang parkir menunggu jam keberangkatan.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/03/143510378/puncak-arus-mudik-di-terminal-bulupitu-purwokerto-diprediksi-h-3-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke