Salin Artikel

Aksi "Sweeping" Bank Keliling di Pandeglang, Buntut dari Pengeroyokan Seorang Warga

Aksi sweeping tersebut terjadi setelah seorang warga Pandeglang bernama Muhi dikeroyok di Kabupaten Serang, Banten.

Kapolres Pandeglang AKBP Oki Bagus Setiaji mengkonfirmasi aksi itu terjadi di sejumlah titik di Pandeglang yakni di Mengger, Cadasari, Cigadung dan di depan Hotel Horison.

"Secara spontanitas rekan-rekannya yang peduli pada korban melakukan sweeping untuk mencari pelaku," kata Oki di Mapolres Pandeglang, Selasa (2/3/2024) malam.

Oki mengatakan, langsung menurunkan personel di lokasi aksi tersebut. Menurutnya tidak ada korban yang ditimbulkan dari aksi itu.

"Sudah didatangi oleh pihak patroli, tidak ada kerusakan signifikan, itu pun sudah diserahkan ke polsek setempat," kata Oki.

Lebih lanjut terkait kasus pengeroyokan terhadap Muhi, Oki mengatakan, belum mengetahui secara pasti duduk perkaranya. Sejauh yang bisa dipastikan, kata dia, Muhi merupakan warga Pandeglang.

Kasus tersebut, kata Oki, saat ini ditangani oleh Polresta Serang karena kejadiannya di wilayah hukum Serang.

"Sebetulnya kita masih dalami apakah terkait masalah pituang atau ada kejadian lain, setahu saya selaku Kapolres Pandeglng belum ada laporan terkait masalah pituang."

"Kami belum paham secara gamblang kejadiannya seperti apa, yang kami ketahui ada pengeroyokan terhadap warga pandgelang," lanjut Oki.

Untuk mengantisipasi kasus tersebut melebar, Polres Pandeglang, mengumpulkan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Mapolres Pandeglang pada Selasa malam.


Menurut Oki, kehadiran mereka sebagai upaya untuk mengantisipasi agara kasus ini tidak menyebar luas di Pandeglang.

"Mudah-mudahan permasalahan ini bisa selesai secara kondusif, apalagi tokoh agama, tokoh pemuda dan rokoh masyarakat hadir, mudah-mudahan semua bisa menjaga keamanan apalagi di bulan Ramadhan," kata dia.

Sebelumnya, Pemgeroyokan terhadap seorang warga terjadi di Jalan Raya Pandeglang-Serang.

Dalam rekaman video yang beredar Korban yang diketahui bernama Muhi, dikeroyok oleh oleh sekelompok orang yang diduga pegawai bank keliling.

Terkini seorang pelaku telah ditangkap polisi, dan tujuh pelaku lainnya sedang dikejar.

Kapolsek Baros, AKP Wahyu Bintarno mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, motif pengeroyokan ini hanya kesalahpahaman antara pegawai bank keliling dengan korban.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/03/100942978/aksi-sweeping-bank-keliling-di-pandeglang-buntut-dari-pengeroyokan-seorang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke