Salin Artikel

Selamatkan Nyawanya, Pria di Muna Barat Berkelahi dengan Buaya Sepanjang 5 Meter

Pria tersebut berhasil membuat buaya itu kabur, tapi dirinya mengalami luka yang cukup serius di kaki dan di tangan kirinya.

“Saat itu Hari Sabtu sore, saya dari kebun mau pergi mandi, sambil mandi, saya cuci baju. Saat cuci saya langsung diterkam di situ dari arah belakang,” kata La Kanene, saat ditemui di rumah sakit, Senin (1/4/2024).

La Kanene berusaha untuk melarikan diri dari sungai. Namun buaya tersebut berhasil menggigit kaki kirinya dan menariknya ke dalam sungai.

“Saya ambil parangku langsung saya parangi buaya. Saya tidak tahu berapa kali saya bacok (buaya),” ujarnya.

Namun, buaya tersebut masih terus berusaha menariknya. La Kanene pun berusaha menusuk mata buaya dengan tangan kirinya.

“Tanganku ini saya mau pencet matanya tapi malah masuk kedalam mulutnya sehingga digigit,” ucap La Kanene.

Merasakan nyawanya semakin terancam, La Kanene semakin kalap dengan terus menusuk leher buaya dengan parangnya berulang kali.

Setelah keluar dari sungai, ia berjalan kaki mencari pertolongan kepada saudaranya yang lain. Ia kemudian ditolong keluarganya dan langsung dibawa ke rumah sakit umum daerah untuk menjalani perawatan.

La Kanene mengalami luka sobek pada tangan kiri dan juga kaki kirinya sehingga harus menjalani operasi di rumah sakit. Saat ini ia massih menjalani perawatan di RSUD Muna Barat. 

https://regional.kompas.com/read/2024/04/02/113416478/selamatkan-nyawanya-pria-di-muna-barat-berkelahi-dengan-buaya-sepanjang-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke