Salin Artikel

Istri di Sukabumi Kritis Usai Dianiaya Suami dengan Balok Kayu, Korban Alami Luka di Kepala

Saat ini korban dalam kondisi kritis dan dirawat di RSUD Syamsudin SH Sukabumi dengan kondisi luka di kepala.

Peristiwa kekerasan dalam rumah tangga terjadi rumah mereka pada Jumat (29/3/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

Sebelum penganiayaan terjadi, ER dan suaminya, DR (57) terlibat cekcok urusan rumah tangga karena korban tak pulang selama dua hari tanpa kabar.

Saat kekesalan memuncak, DR mengambil balok kayu untuk menumbuk dari dapur dan langsung menghantamkannya ke ER yang sedang memasak di dapur secara bertubi-tubi.

Hal itu disampaikan Kapolsek Caringin, Polres Sukabumi, Ipda Sugiarto.

"DR menghampiri ER di dapur yang sedang memasak. DR langsung mengambil Balok Kayu yang ada di dapur dan memukulkan balok kayu kepada ER di bagian dada dan kepalnya," tutur Sugiarto.

Akibat kejadian tersebut, ER mengalami luka parah karena dipukuli lebih dari 10 kali.

"Korban ER pun langsung kondisi terkapar, akibat mengalami luka robek di bagian kepala dan memar di bagian tangan kiri, setelah melakukan penganiayaan," jela Sugiarto.

Setelah menganiaya sang istri, pelaku kabur meninggalkan ER yang berteriak minta tolong.

"Korban saat itu ditolong keluarganya dan warga sekitar dan dibawa ke RSUD Syamsudin SH," tutup Sugiarto.

Serahkan diri setelah sempat kabur

Ipda Sugiarto mengatakan pelaku sempat kabur ke rumah kakaknya setelah menganiaya sang istri. Oleh sang kakak, DR kemudian diantar ke kantor polisi.

"Setelah melakukan penganiayaan, pelaku itu kabur dari rumah dan langsung mendatangi kakaknya. Nah, setelah itu ia langsung meminta kepada kakaknya untuk dianter ke Polsek Caringin," ungkap dia, Minggu (31/03/2024).

"Pelakunya, telah menyerahkan diri dan kini sudah kami amankan," jelas Sugiarto.

Pihak penyidik pun, sejauh ini telah memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap peristiwa yang menimpa ER.

"Kita telah melakukan olah TKP. Termasuk pemeriksaan saksi-saksi untuk kepentingan penyelidikan," tutup Sugiarto.

Sementara itu Kabag Umum dan Kepegawaian RSUD Syamsudin SH, dr Supriyanto mengatakan, korban tiba di rumah sakit dengan kondisi luka di bagian kepalanya.

"Waktu korban datang dengan luka di daerah kepala dan langsung menjalani perawatan medis," ujarnya, Senin (02/04/2024) saat ditemui di kantornya.

Akibat luka di kepala, dokter spesialis memutuskan untuk melakukan tindakan operasi dan penanganan serius dari dokter spesialis saraf.

"Ada tindakan (operasi) dan lain-lain hari ini, karena ada luka di kepala jadi akan ditangani oleh dokter bedah saraf," tuturnya Supri.

Kondisi ER secara umum saat ini Compos Mentis (conscious) atau kesadaran normal sepenuhnya dan dapat menjawab semua pertanyaan tentang keadaan sekelilingnya.

"Kita lihat perkembangannya, tentunya kalau tindakan medis kan ada risiko ya. Nanti kita lihat pasca tindakan itu ada hal-hal yang mengkhawatirkan atau seperti apa, kita lihat perkembangannya." tutup Supri.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kondisi Terkini Korban Penyiksaan Suami di Sukabumi, Masih Dirawat, Perlu Penanganan Serius

https://regional.kompas.com/read/2024/04/02/064600378/istri-di-sukabumi-kritis-usai-dianiaya-suami-dengan-balok-kayu-korban-alami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke